10 Perwira Tinggi Polri yang Naik Pangkat jadi Irjen, Nomor 5 Jabat Kapolda

Senin, 02 Januari 2023 - 14:37 WIB
Brigjen Pol. Tabana Bangun mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang 2 (Irjen Pol). Tak hanya itu, dalam jabatannya yang baru dia menduduki posisi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri).

Mengutip Ditpolairud Polda Kepri, Senin (2/01/2023), sebelumnya Tabana Bangun menjabat Wakapolda Riau sejak 2020. Lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang pendidikan Polri.

Sejumlah jabatan yang pernah ditempatinya adalah Karo SDM Polda Sumut (2014), Direktur Akademik Akpol (2015), Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri (2018), Wakapolda Sulawesi Utara (2019), Wakapolda Riau, serta yang terbaru adalah Kapolda Kepulauan Riau.

Baca juga : Mutasi Polri, Ini Profil 2 Perwira Tinggi yang Jabat Kapolda Baru

6. Brigjen Pol. Viktor Theodorus Sihombing

Pada kenaikan pangkatnya menjadi Irjen, Viktor Theodorus Sihombing menempati posisi Kepala Divisi Hukum Polri. Sebelumnya, lulusan Akpol 1992 ini pernah menjabat Kabidkum Polda Metro Jaya di tahun 2018.

Selain itu, sejumlah jabatan lain juga pernah disematnya seperti Kabagsunkum Rosundokinfokum Divkum Polri (2020) hingga Karokermaluhkum Divkum Polri (2020.

7. Brigjen Pol. Hilman

Selanjutnya ada nama Brigjen Pol. Hilman. Mengutip laman Korlantas Polri, dia menjadi salah satu anggota Polri yang naik pangkat menjadi Irjen.

Dalam posisinya yang baru, Hilman akan menjabat Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Badan Intelijen Negara BIN.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More