Biografi dan Sejarah, Buku Paling Banyak Dibaca Erick Thohir di 2022

Rabu, 28 Desember 2022 - 16:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir banyak membaca buku-buku biografi dan sejarah sepanjang 2022. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir tak bisa lepas dari kebiasaannya membaca buku. Meski jarang sekali memiliki waktu luang, namun jika ditanya apa yang dilakukan saat punya masa senggang, pasti akan gunakan untuk baca buku.

"Meski jarang sekali ada waktu luang, tapi saya selalu meluangkan waktu untuk baca buku sebelum tidur," ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Selama 2022 di tengah kesibukan memulihkan kinerja perusahaan-perusahaan BUMN pascapandemi Covid-19, Erick masih membaca buku-buku favoritnya tentang sejarah dan biografi. Hal itu tak lepas dari prinsip Erick yang selalu mengambil pelajaran dari kisah dan pergulatan tokoh, baik nyata maupun fiksi, sebagai inspirasi sekaligus membuka pintu akan ilmu-ilmu baru.



Lima buku yang dilahap selama 2022, diposting Erick melalui akun instagramnya, @erickthohir, terdiri dari “Laut Bercerita” karangan Leila S Chudori, kemudian Atomic Habits (James Clear), Kim Jiyooung, Born 1982 (Cho nam-Joo), The Mastery (Robert Greene), dan (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir (Abdullah Sammy).





Ayah empat anak ini mengaku dengan membaca buku, tak hanya mendapatkan healing, tapi juga memperoleh inspirasi dan kenikmatan. Menurutnya, buku sejarah dan biografi tidak hanya berisi cerita, tetapi juga mencatat fakta dan momen penting dalam kehidupan.

Posting mengenai buku-buku favorit itu langsung mendapat respon beragam. @widyaa.ns, seorang digital creator bilang, "yang 1-3 samaan pak". Begitu juga dengan Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, @nirmaladewi_nd yang komentar, "2,3, dan 5 sama pak"

Bahkan, buku "Laut Bercerita" dan "Atomic Habits" mendapat komentar positif paling banyak dan menarik. Salah satunya dari @verdaklarasari yang menulis, "Laut Bercerita buat mata sembab, Bnr2 bagus dan seolah2 bnr2 trjadi di depan mata".
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More