Deretan Brevet yang Dimiliki Jenderal TNI Mulyono, 3 di Antaranya dari Korps Baret Merah

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:22 WIB
Sama halnya dengan brevet Komando, Brevet Para Utama ini juga didapatkan dari Korps Baret Merah. Saat itu, penyematan dilakukan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI M Herindra di lapangan apel Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, (25/9/2015).

Baca juga : Diam-diam, Jenderal TNI Dudung Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

3. Brevet Penanggulangan Teror (Gultor)

Satu lagi Brevet yang didapat Jenderal Mulyono dari Kopassus adalah Brevet Penanggulangan Teror (Gultor). Penyematan brevet ini dilakukan bersamaan dengan dua tanda kehormatan lain yang diberikan Korps Baret Merah (Brevet Komando & Para Utama), yakni pada 25 September 2015 di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

4. Wing Penerbang TNI AU

Jenderal TNI (Purn) Mulyono mendapatkan Wing Penerbang TNI AU saat dirinya masih menjabat KSAD. Kala itu, penyematan dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Tak seorang diri, penyematan ini juga dilakukan untuk KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

5. Brevet Hiu Kencana

Berikutnya ada Hiu Kencana. Dikutip dari pemberitaan Sindonews, Jenderal TNI (Purn) Mulyono mendapatkan brevet ini pada tahun 2018. Adapun penyematannya sendiri kala itu dipimpin langsung oleh KSAL Laksamana TNI Ade Supandi.

Selain kelima brevet tersebut, Jenderal TNI (Purn) Mulyono masih memiliki beberapa lagi. Berikut di antaranya:
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More