Buka Rakernas FKUB, Kepala BPIP Sebut FKUB Miniatur Kebhinekaan 

Jum'at, 02 Desember 2022 - 09:32 WIB
Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengapresiasi terselenggaranya Rakernas FKUB tahun 2022 ini. Ia berharap dalam pertemuan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Indonesia ini dapat menjadi arti dan makna terutama dalam ketukunan umat beragama di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Atas nama Pemda Provinsi saya menyabut baik kepada smeua pihak yang sudah berpartisipasi," ujarnya.

Ia berharap diselenggarakannya Rakernas dapat merumuskan program dan kegiatan FKUB yang sangat baik bagi kehidupan umat beragama.

"Beragamnya agama di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah, FKUB menjadi garda terdepat dalam menjaga harmonisasi," papar Rusdy.

Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Zaenal Abidin mengatakan, Rakernas yang akan diselenggarakan selama tiga hari ini menjadi semangat bersama untuk menciptakan situasi kondusif.

"Antusias dan semangat ini menjadi bukti membangun kerjasama yang semakin tinggi terutama di Daerah," ucapnya.

Dengan mengusung tema 'Meneguhkan Kerukunan, Membangun Peradaban' menjadi landasan Indonesia untuk menyelesaikan persoalan-persoalan agama.

"Agama jangan sampai menjadi pemicu kegaduhan. Semua agama mengajarkan kebaikan dan kedamaian", tegas Zaenal.

Dirinya juga mengatakan agama selalu memberikan solusi untuk persatuan dan kesatuan seluruh persoalan bangsa. "Agama memberikan solusi untuk persatuan dan kesatuan seluruh persoalan bangsa," ucapnya.

Hal senada disampiakan Ketua Asosiasi FKBUB Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet. Menurutnya banyak agama bukan untuk bertikai tetapi tuhan menurunkan agama untuk dipilih.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More