HIPWI FKPPI Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas di 2023

Jum'at, 25 November 2022 - 21:51 WIB
Selain anggota FKPPI, acara itu juga bakal dihadiri oleh beberapa kementerian terkait, perwakilan negara tetangga, tokoh UMKM, dan tokoh ekonomi. Toro membeberkan tujuan acara Grak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI salah satunya, HIPWI FKPPI dan KB FKPPI bersama-sama ingin membangkitkan kembali kegiatan usaha kecil dan menengah setelah pandemi Covid-19.

”Kemudian, meningkatkan penjualan, meningkatkan kemampuan dan kompetensi usaha khususnya usaha kecil menengah, menciptakan bersama UMKM naik kelas, menciptakan pasar dan pelanggan setia,” katanya.

Lalu, memperluas jaringan dan berupaya memasuki pasar internasional, menciptakan kerja sama dan berkolaborasi dalam industri usaha kecil dan menengah, serta berkolaborasi dengan e-commerce untuk membantu meningkatkan penjualan secara online.

"Kita ingin berpartisipasi berperan serta aktif dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi. Tulang punggung ekonomi kita di UMKM. Acara kita nanti dikhususkan bagaimana UMKM untuk naik kelas. Acara tersebut diharapkannya melahirkan UMKM-UMKM unggulan. Kita ingin melihat lebih banyak lagi UMKM yang bisa terlihat, bisa maju bersama kami untuk bisa naik kelas maupun ekspor," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More