Prabowo Pernah Ingin Jadi Pilot, Alasannya Biar Punya Pacar Terbaik dan Boleh Pakai Kacamata

Jum'at, 04 November 2022 - 13:21 WIB
Menhan Prabowo Subianto ternyata pernah bercita-cita menjadi pilot TNI Angkatan Udara. Alasannya unik karena pilot memiliki pacar terbaik dan boleh memakai kacamata saat bertugas. FOTO/IST
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata pernah bercita-cita menjadi pilot TNI Angkatan Udara. Alasannya unik karena pilot memiliki pacar terbaik dan boleh memakai kacamata saat bertugas.

"Sekali lagi untuk Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), ketika saya seorang pemuda, saya selalu ingin menjadi pilot, karena ketika saya melihat pilot Angkatan Udara mereka semua memiliki pacar terbaik," kata Prabowo saat menghadiri Indo Aerospace di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Selain itu, kata Prabowo, dirinya iri karena pilot merupakan satu-satunya prajurit yang diperbolehkan memakai kacamata saat bertugas. Sedangkan prajurit lainnya tidak boleh.

Untuk diketahui, Prabowo merupakan menteri yang kerap kali mengenakan kacamata hitam di sela-sela acara atau kunjungannya, terlebih jika cuaca panas. "Dan sebagai Taruna, dia satu-satunya cadet yang diperbolehkan memakai kacamata penerbang, dan kami tidak boleh memakainya. Jadi saya selalu iri dengan pilot Angkatan Udara," ujarnya.

Pada akhirnya, setelah menjadi purnawirawan TNI, Prabowo tetap mengagumi para pilot Angkatan Udara. Sekarang, Prabowo berjanji terus berjuang untuk mereka dengan menunjang alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang baik bagi prajurit.



"Tapi pada akhirnya, saya mengagumi mereka, saya tahu tidak mudah untuk menjadi pilot modern seperti halnya Angkatan Laut dan lain-lain, bahkan di tentara tidak semudah itu," katanya.

Baca juga: Momen Prabowo Saksikan Manuver Jet Tempur Rafale di Indo Defence 2022

"Alhamdulillah saya sudah pensiun. Tetapi sekarang adalah tugas saya, saya harus bekerja untuk mereka yang masih aktif dinas, saya harus berjuang untuk mereka untuk mendapatkan peralatan terbaik, kondisi terbaik, sehingga mereka dapat melaksanakan kewajiban untuk negara mereka," ujarnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More