11 Menteri Era Jokowi Lulusan Luar Negeri, Nomor 10 Raih Predikat Summa Cum Laude

Kamis, 03 November 2022 - 13:13 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono lulusan studi Doctor of Philosophy, Civil Engineering Colorado State University. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Menteri di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) cukup banyak yang merupakan lulusan luar negeri. Mereka menempuh pendidikan di universitas-universitas terbaik di sejumlah negara, dari mulai Singapura hingga Amerika Serikat.

Kuliah di luar negeri merupakan impian banyak orang di Indonesia. Apalagi bisa menembus perguruan tinggi ternama yang banyak melahirkan para pemimpin terkemuka di dunia. Selain mendapatkan pendidikan terbaik, para lulusan juga berpeluang besar meraih kesuksesan dalam meniti karier di bidangnya.

Seperti halnya para menteri di era Presiden Jokowi. Beberapa di antaranya mereka juga merupakan lulusan luar negeri. Siapa saja mereka? Berikut ini 11 menteri era Jokowi yang merupakan lulusan luar negeri:

1. Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri





Foto/DOK.SINDOnews

Jenderal Pol (Purn) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD dipercaya menjadi Mendagri sejak 23 Oktober 2019. Sebelumnya lulusan terbaik Akademi Polisi (Akpol) 1987 ini menjabat sebagai Kapolri (2016-2019). Menurut data Kompolnas, Tito Karnavian menyelesaikan S2 di University of Exeter di Inggris, dan S3 di Nanyang Technological University di Singapura. Tito mengambil doktoral di bidang Strategic Studies with interest on Terrorism and Islamist Radicalization.

2. Retno LP Marsudi, Menteri Luar Negeri

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More