Mutasi TNI, Ini Daftar Jenderal yang Digeser di Lemhannas dan BIN

Minggu, 30 Oktober 2022 - 09:11 WIB
Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang SKA Lemhannas Marsma TNI Rolland Dulista G Waha dimutasi menjadi Dirjian Hankam Debit Jianstrat Lemhannas. Panglima kemudian menunjuk Kapuskodalau Kolonel Pnb Bambang Somantri menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang SKA Lemhannas.

Dengan mutasi ini, Bambang Somantri akan pecah bintang alias menjadi jenderal bintang satu (Marsma). Mutasi juga mencakup Dirsosmed Taplai Debid Taplai Bangsa Lemhannas Brigjen TNI (Mar) Nana Rukmana yang diberikan kepercayaan baru sebagai Dirbinlak Taplai Debid Taplai Bangsa Lemahannas.

Dalam kebijakan pergerseran jabatan ini Jenderal Andika juga merombak besar-besaran pejabat di Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan RI (Unhan). Rotasi ini sebagai bagian dinamika tour of duty dan tour of area demi menjawab tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Sederet jenderal yang bertugas pada kementerian yang dipimpin Prabowo Subianto itu antara lain Laksamana Pertama (Laksma) TNI Supo Dwi Diantara dari sebelumnya Dir Ren Proggar Renhan Kemhan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirjen Renhan Kemhan. Dengan mandat baru ini Supo naik pangkat menjadi Laksda.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More