PMI Teken MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Ini Lingkup Kerja Samanya

Sabtu, 17 September 2022 - 15:58 WIB
JK mengungkapkan, PMI sejatinya mengatur persoalan darah dan dapat memberikan donor itu pada pasien yang ada di rumah sakit kapan saja. "Sehingga dari Paguyuban Tionghoa ini dia melaksanakan donor darah secara teratur, terpenting teraturnya itu," imbuhnya.

JK menyebutkan, di HUT ke-77 PMI ini, pihaknya bakal terus melakukan kegiatan-kegiatannya, seperti donor darah, penanganan bencana, dan mengatur perdamaian serta membantu sosial masyarakat. Namun, semua kegiatan tersebut tentu membutuhkan partisipasi dari masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI Willianto Tanta menambahkan, pihaknya bangga dan senang bisa berkunjung ke Markas PMI sekaligus untuk melakukan penandatanganan kerja sama donor darah dengan PMI. Pihaknya saat ini tengah melakukan kegiatan donor darah secara serentak di 10 provinsi di Indonesia.

"Kebutuhan darah setahun 5 juta kantong, PSMTI juga biasanya tiap tahun melakukan donor darah, seperti tiap Ramadhan karena biasanya dari muslim kan kurang, sehingga kami dari paguyuban membantu memenuhi kebutuhan darah. Hari ini kita mulai dari ulang tahun PMI, ini demi kemanusiaan," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More