Tolak Aneksasi Israel, Dubes Palestina: Terima Kasih Indonesia

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:02 WIB
Zuhair mengatakan, Israel berniat mencaplok 30% dari wilayah Tepi Barat Palestina yang didalamnya termasuk Lembah Jordan. ”Kenapa wilayah ini diperebutkan, karena Lembah Jordan merupakan salah satu wilayah atau area yang paling subur di Palestina. Ini memiliki potensi ekonomi luar biasa. Untuk sektor pariwisata juga sangat menjanjikan, kemudian pertanian, juga air dan sumber daya mineral lainnya,” tuturnya.

Lebih dari itu, kata Zuhair, wilayah ini merupakan jantung dari Palestina. “Sesungguhnya yang ingin saya sampaikan adalah bahwa yang dituju Israel adalah ingin merampas mimpi rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina di kemudian hari,” katanya.

Israel sangat getol melakukan aneksasi wilayah karena ingin menjadikan perbatasan antara Palestina dan Yordania menjadi perbatasan Israel dan Yordania. Pihaknya mendengar ada rencana penundaan upaya aneksasi itu tepat pada awal Juli ini.

”Ditunda atau tidak, tetap kita sampaikan penolakan kita terhadap rencana aneksasi ini. Rakyat Palestina akan terus berjuang hingga akhirnya hak-hak mereka terpenuhi, dan mimpi mereka terwujud untuk mendirikan negara Palestina yang berdaulat dan merdeka,” tuturnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More