Airlangga: Baru PDKT, PSI Luncurkan Panah Asmara

Rabu, 24 Agustus 2022 - 12:55 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kedatangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan pendekatan atau PDKT dalam menghadapi Pemilu 2024. Foto/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kedatangan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan bentuk pendekatan atau PDKT menghadapi Pemilu 2024. Golkar akan mengomunikasikannya dengan mitra di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Ini kan baru pertama kali, nanti dilanjutkan. Ini kalau menurut istilah PSI baru PDKT. Kalau datang kan pasti tertarik, apalagi tadi sudah meluncurkan panah asmara," ujar Airlangga Hartarto seusai menerima kedatangan Ketum PSI Giring Ganesha beserta jajaran di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (23/8/2022) malam.

Airlangga menyebutkan Partai Golkar akan mengomunikasikan kehadiran PSI tersebut dengan mitra di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Nanti akan dilanjutkan sedang disusun bersama KIB. Artinya ini hanya silaturahmi awal, kita bertukar pikiran dan banyak kesamaan. Tentu semua ada proses awal," ucap Airlangga.

Airlangga mengaku memiliki kesamaan terpenting dengan PSI. Kesamaan tersebut kata dia adalah melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menghindari politik identitas.

"Kita memberikan kesempatan pada semua anak bangsa untuk berperan dalam politik ke depan. Dan KIB menggunakan platform inklusif, visi dan misi kami untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera. Tiga kata untuk Mas Giring, dia ketua umum, dia muda, dan dia cerdas," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More