Profil 7 Komandan Upacara HUT RI Era Jokowi, Nomor 2 Kini Pangdam Udayana

Selasa, 16 Agustus 2022 - 09:35 WIB
Foto/istimewa

Prajurit TNI AL kembali terpilih sebagai komandan upacara di Istana Merdeka. Kali ini Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo yang mengomando upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019. Kala itu, Poernomo merupakan Kepala Departemen Strategi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Momen istimewa terjadi pada tahun ini. Seusai upacara, Presiden Jokowi turun podium dan menghampiri Poernomo. Jokowi lantas menyalami dan menepuk pundak sang komandan. Poernomo sejak 2020 menjabat Asisten Operasi Komandan Lantamal (Asops Danlantamal) IV. Pada 13 Maret 2021 dia dimutasi sebagai Pamen TNI AL untuk mengikuti Dikreg XLVIII Sesko TNI.

Kariernya antara lain juga dihiasi dengan penugasan sebagai Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II pada 2019 hingga 2020. Setelah itu lulusan AAL 1997 itu dipromosikan sebagai Asops Danlantamal IV/Tanjungpinang.

6. Kolonel Inf M Imam Gogor, 2020



Foto/istimewa

Asisten Operasi Paspampres Kolonel Infanteri Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya dipercaya sebagai komandan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020. Karena berlangsung di tengah pandemi, Paskibraka pada tahun ini hanya beranggotakan delapan orang.

Imam Gogor merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara dan Akmil 1998. Prajurit kelahiran Kediri ini sebelumnya menjabat Waaspers Paspampres dan Kodim 0506/Tangerang. Setelah itu dipercaya sebagai Asops Paspampres dan kini ajudan Presiden Jokowi.

7. Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, 2021
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More