Peringati HUT ke-77 RI, Syarikat Islam Minta Pemerintah Fokus Hadirkan Keadilan Sosial

Minggu, 14 Agustus 2022 - 17:55 WIB
Sekretaris Jenderal PP Syarikat Islam Ferry Juliantono mengatakan, di tengah situasi global yang tidak menentu pascawabah Covid 19, kemudian perang Rusia-Ukraina serta potensi perang China-Taiwan maka pemerintah Indonesia harus mengantisipasi dengan sigap dan jangan sampai gagap melihat potensi guncangan ekonomi akibat ledakan perang di dunia.

"Kita akan hadapi situasi ekonomi yang semakin sulit. Situasi politik di panggung global dengan perang Rusia-Ukraina, potensi perang China-Taiwan ini benar-benar diantisipasi. Saat ini rakyat sedang susah akibat inflasi, kenaikan harga barang, kenaikan dan kelangkaan bahan bakar minyak, kenaikan tarif dasar listrik, kelangkaan pupuk membuat rakyat benar-benar sulit yang jika salah kelola maka akan timbul ketidakstabilan politik dan ekonomi seperti berbagai negara di dunia,” kata Ferry.

Ferry menyebut, Syarikat Islam berencana menyelenggarakan pengajian akbar di lapangan Monas dalam waktu dekat ini untuk merespons berbagai isu yang dihadapi Indonesia sekaligus mengingatkan pemerintah agar lebih sigap menghadapi tantangan global ini.

“Syarikat Islam akan senantiasa mengingatkan agar benar-benar serius mewujudkan kedaulatan ekonomi dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More