Gelar PCB, KPK Harapkan Perindo Cetak Kader Partai yang Berintegritas

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:29 WIB
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan Partai Perindo mencetak kader-kader yang berintegritas. Foto/MPI/Nur Khabibi
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) memberikan pendidikan antikorupsi kepada kader Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dalam progam Politik Cerdas Berintegritas (PCB). Digelar secara hybrid, beberapa pimpinan Partai Perindo seperti Sekretaris Jenderal, Wakil Ketua Umum, Ketua Bidang, dan beberapa pengurus DPW hadir di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK (ACLC) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan Partai Perindo mencetak kader-kader yang berintegritas. "Kita beri judul pendidikan politik berintegritas cerdas berintegritas maksudnya bisa menyalurkan kader-kader partai yang betul-betul berintegritas," kata Nawawi kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Nawawi melanjutkan, dengan mempunyai kader yang berintegritas maka dapat menjadi wakil rakyat yang banyak mendengarkan aspirasi masyarakat. "Nantinya kalau syukur-syukur kalau bisa memimpin parlemen dan bisa menjadi teladan bagi anggota-anggota partai," ucapnya.



Selain itu, Nawawi juga menyebutkan Partai Perindo mempunyai modal yang kuat untuk mengatasi masalah tindak pidana korupsi. Hal itu berdasarkan bergabungnya mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama S. Langkun.



"Saya senang salah satu pengurusnya ada satu mantan pegiat antikorupsi," ujarnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More