Urgensi CEPA UEA-RI dan Peran Uni Emirat Arab dalam G20

Rabu, 20 Juli 2022 - 17:46 WIB
Banyak bidang yang penting bagi Indonesia dan masyarakat global, sekaligus juga sangat penting bagi kita. Misalnya, terkait dengan perubahan iklim, di mana hal ini juga sejalan dengan tujuan Presidensi Indonesia dalam G-20, UEA berencana untuk menjembatani kesenjangan antara negara berkembang dan negara maju, menyoroti negara yang paling rentan terhadap perubahan iklim, memastikan terjaminnya komitmen keuangan, dan memobilisasi solusi keuangan dan teknologi dengan tujuan menciptakan paradigma ekonomi rendah karbon yang baru.

UEA berterima kasih kepada Republik Indonesia atas undangannya untuk berpartisipasi dalam KTT G-20 2022, sebagai tindak lanjut dari partisipasi kami sebagai tamu undangan Arab Saudi di G-20, dua tahun lalu. Kami berbagi sejumlah prioritas G20 dalam presidensi Indonesia, seperti kesehatan global, transformasi digital, ketahanan pangan, dan transisi energi berkelanjutan, yang merupakan isu-isu yang saat ini menjadi perhatian global.

UEA berkomitmen untuk bekerja sama dengan Indonesia untuk mendorong perdagangan, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan yang adil di seluruh dunia – baik melalui kerangka G-20, maupun dalam jangka panjang. Ini adalah bagian penting dari strategi ekonomi negara kita setelah perayaan ulang tahun UEA yang ke-50 baru-baru ini, sekaligus juga mewakili cara kami memandang diri kami sendiri di panggung global.

Indonesia adalah salah satu mitra strategis terdekat kami. UEA telah bekerja bersama dalam semangat kerja sama dan persatuan selama beberapa dekade untuk terus mempromosikan pembangunan sosial dan ekonomi dan membuka peluang bagi rakyat kita. Penandatanganan CEPA mencerminkan keinginan kita bersama untuk meningkatkan dan memperluas cakrawala kerja sama ini.

Kami sangat menyambut babak baru, yang bahkan lebih makmur, dalam kemitraan kita.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More