Daftar Lengkap 180 Perwira TNI yang Dimutasi Jenderal Andika

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:28 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi 180 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI. FOTO/DOK.MPI/ARIF JULIANTO
JAKARTA - Rotasi besar-besar dilakukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di level Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI. Tak kurang dari 180 perwira TNI digeser dalam rangka mutasi dan promosi jabatan.

Kebijakan mutasi ini diketahui dari salinan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Surat keputusan itu ditetapkan pada 27 Juni 2022.

Dalam surat keputusan tersebut, Brigjen TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko mendapatkan promosi menjadi Komandan Paspampres menggantikan Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang mendapatkan tugas baru menjadi Pangdam VI/Mlw.

Baca juga: Profil Letjen Rudianto, Jenderal Kopassus yang Ditunjuk Jadi Kabais TNI

Tri Budi Utomo menggantikan Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso yang dimutasi menjadi Sekretaris Menko Polhukam. Pejabat sebelumnya Letjen TNI Mulyo Aji dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.



Berikut ini daftar lengkap 180 perwira TNI yang dimutasi:

1. Letjen TNI Mulyo Aji - Pati Mabes TNI AD

2. Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso - Sesmenko Polhukam

3. Mayjen TNI Tri Budi Utomo - Pangdam VI/Mlw
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More