Gabungan Ormas Islam Minta Inisiator RUU HIP Ditangkap

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:53 WIB
Foto/ilustrasi.SINDOnews
JAKARTA - Gabungan Ormas Islam menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (24/6/2020). Mereka di antaranya menggunakan seragam maupun atribut bendera bertuliskan Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Jawara Betawi Brigade 411 Jakarta Selatan, GNPF Ulama dan Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI).

Adapun unjuk rasa mereka berkaitan dengan Rancangan Undang-undang tentang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP ). "Tangkap inisiator dan pembuat RUU HIP. Setuju ditangkap?" kata seorang pria yang disebut bernama Mayor Soleh saat berorasi di atas mobil komando.

(Baca: Ahmad Dhani Tagih Janji Gus Yaqut dan Maruarar Gebuk Pengganti Pancasila)

Soleh yang mengaku mantan tentara itu mengajak para demonstran yang hadir untuk meramaikan tagar tangkap inisiator dan pembuat RUU HIP di media sosial. menurut dia, ada sekelompok kecil masyarakat yang ingin merubah ideologi bangsa ini. Namun kelompok kecil ini menguasai perekonomian nasional dan ingin membungkam hukum. "Maka mereka bisa membungkam para pejabat di negeri ini," ungkapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(muh)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More