Langganan Jadi Lulusan Terbaik, Jenderal Bintang 2 Ini Raih Doktor dengan Status Cumlaude

Minggu, 05 Juni 2022 - 05:08 WIB
Menjadi kebanggaan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) TNI AD, Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso berhasil meraih gelar Doktor dari Universitas Sahid dengan status cumlaude. Foto/Instagram @totok_Imam
JAKARTA - Menjadi kebanggaan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) TNI AD , Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso berhasil meraih gelar Doktor dari Universitas Sahid dengan status cumlaude. Bukan sekali ini saja, Mayjen Totok ternyata kerap menjadi langganan lulusan terbaik dalam karir pendidikan militernya.

Momen kelulusan itu dibagikannya dalam unggahan di akun Instagram @totok_Imam pada Jumat (3/6/2022) lalu. Ia juga membagikan momen keceriaan bersama keluarga dengan berfoto di studio usai acara wisuda. Baca juga: Habib Luthfi Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Baret Cokelat

"Alhamdulillah, done. Akhirnya setelah 3,5 tahun melalui perjuangan keras dan semangat tak kenal menyerah saya berhasil menyelesaikan kuliah S-3 (Program Doktoral Ilmu Komunikasi) di Universitas Sahid," ujarnya dikutip, Minggu (5/6/2022).



Dia menuturkan dalam perjalanan menyelesaikan program doktoral lumayan cukup berat. Pasalnya, di saat bersamaan dirinya juga harus menempuh pendidikan di Lemhanas RI.



"Belum lagi selama kuliah saya mengalami 3 kali perpindahan tugas dan beberapa penugasan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Namun semua akhirnya dapat terlalui, tepat tanggal 31 Mei 2022 saya bisa diwisuda dengan predikat Pujian/Cumlaude," tuturnya.

Predikat cumlaude itu diterima Mayjen Totok dengan mengusung disertasi berjudul Komunikasi Instruksional di Lembaga Pendidikan Menuju Center of Exelence (Studi Kasus di Lemdik Akademi Militer Magelang).

"Terima kasih kepada Pimpinan Angkatan Darat, Rektor, Dekan, Direktur Pasca Sarjana, dosen pembimbing, teman seangkatan, keluarga saya dan seluruh Civitas Akademika Sahid serta para narasumber dan Lemdik Akmil atas dukungan kelancaran kuliah saya," lanjutnya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More