Pastikan Masyarakat Terima Bantuan, Mensos Cek Langsung Penyaluran BST

Jum'at, 19 Juni 2020 - 20:40 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara hadir di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya guna mengecek secara langsung penyaluran BST. Foto/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara hadir di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya guna mengecek secara langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Program BST diluncurkan untuk menjaga daya beli masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

(Baca juga: Gugus Tugas Sebut Covid-19 di Tanah Air Semakin Terkendali)

Bersama rombongan, ia menyapa dan berdialog dengan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST yang sudah bersiap dengan duduk yang diatur berjarak di Kantor Pos Kota Tasikmalaya dan Kantor Pos Cabang (KPC) Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

(Baca juga: Gugus Tugas Imbau Masyarakat Tak Takut Jalani Rapid Test)

Dalam kesempatan berada di KPC Ciawi, Mensos menyatakan, kehadirannya atas instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk memastikan negara hadir bagi masyarakat yang terdampak bencana.



"Hari ini, saya mengecek langsung dan memastikan penyaluran BST berjalan lancar dan tertib. Saya berpesan, bantuan jangan digunakan untuk membeli rokok. Gunakan untuk membeli kebutuhan yang mendesak," kata Juliari, Jumat (19/6/2020).

(Baca juga: Angka Kematian Covid-19 Tertinggi di Asia Tenggara Harus Jadi Alarm)

Ia mengapresiasi kesiapan dan kerja sama petugas dari PT Pos, BNI, dan pemerintah daerah dalam memfasilitasi penyaluran BST. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran distribusi bansos," ucapnya.

Untuk Kabupaten Tasikmalaya dialokasikan sebanyak 32.251 KPM dengan nilai bantuan sebesar Rp64.394.000.000. Sementara untuk Kota Tasikmalaya dialokasikan sebanyak 11.564 KPM dengan nilai bantuan sebesar Rp19.836.000.000.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More