Peringati Mosi Integral, PKS Ungkap Jasa Besar M Natsir

Selasa, 05 April 2022 - 15:05 WIB
Habib Salim juga mengingatkan, bahwa Natsir sebagai sosok yang berasal dari Partai Islam Masyumi, ia adalah seorang nasionalis sejati sekaligus menegaskan tidak ada dikotomi bahkan tidak ada jarak antara agama dan nasionalisme. Baginya menjadi nasionalis berarti harus agamis. Sebaliknya, menjadi agamis berarti harus nasionalis.

"Pada kondisi saat ini, dengan tantangan yang semakin kompleks, kita butuh pemimpin yang negarawan, yang taat konstitusi dan Pancasila yang aktif membangun kohesi sosial," ucap Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Oman pada tanggal 2005 sampai 2009 ini.

"Kemudian aktif melakukan transformasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, memiliki rasa empati dan kepedulian serta terus menggalang solidatitas sosial nasional, seperti Muhammad Natsir," sambungnya.

Sebagai penutup, Habib Salim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, kepada seluruh narasumber dan seluruh peserta.

Ia berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi pengingat bagi kita tentang hakikat dan makna perjuangan, sehingga kita mampu meneladani dan melanjutkan estafet perjuangan mereka.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More