Patuhi One Gate Policy, 429 Jamaah Umrah asal Solo Diberangkatkan dari Jakarta

Selasa, 08 Maret 2022 - 16:43 WIB
ABT Travel memberangkatkan 429 jamaah umrah dengan mematuhi one gate policy. FOTO/IST
JAKARTA - Sebanyak 429 jamaah umrah diberangkat ke Tanah Suci melalui Program Join Umrah Community (JUC) pada 2 Maret 2022. Meski sebagian besar berasal dari Solo tapi pemberangkatan dari Jakarta karena kebijakan one gate policy (OGP) masih berlaku.

"Ini merupakan komitmen dari ABT Travel untuk tetap mematuhi kebijakan OGP yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Direktur Utama PT Arsy Buana Travelindo (ABT Travel), Saipul Bahri dalam keterangan resminya, Selasa (8/3/2022).

Kemenag telah menetapkan prosedur OGP sebagai kebijakan dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah di masa pandemi. Skemanya adalah setiap jamaah yang akan berangkat dikumpulkan terlebih dahulu di Asrama Haji Pondok Gede untuk dikarantina dan tes PCR. Begitu pun pada saat kepulangan, jamaah yang selesai beribadah dan sudah kembali ke Tanah Air, menjalani karantina dan tes PCR di Asrama Haji Pondok Gede.

Dengan prosedur OGP, kondisi kesehatan jemaah dapat terpantau dan dapat dilakukan pencegahan awal jika ada jamaah yang terinfeksi virus. "Kelangsungan bisnis umrah akan terus terjaga, jika seluruh pihak disiplin dan konsisten dalam menerapkan kebijakan protokol kesehatan dan kebijakan OGP," kata Saipul.

Itu sebabnya, dia menyatakan, ABT Travel berkomitmen taat pada aturan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi jamaah.



Ratusan jamaah umrah yang diberangkatkan ke Tanah Suci berasal dari PT Madinah Iman Wisata (MIW) selaku Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Pemberangkatan melalui Program JUC itu dilepas Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama (Kemenag) Nur Arifin.

Baca juga: Perjalanan Umrah Kini Bebas PPN 1%
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More