Kemendikbudristek Dorong Komitmen Industri Berinvestasi pada Program SMK Pusat Keunggulan

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:00 WIB
Dengan skema Pemadanan Dukungan, Kemendikbudristek menggalang partisipasi dan komitmen industri untuk berkolaborasi dengan SMK PK. Pada pelaksanaan SMK PK sebelumnya, sejumlah industri telah melakukan praktik baik kemitraan dengan sekolah pengampu program, di antaranya adalah Kelas Industri PT Trakindo Utama di SMKN 1 Singosari, kerja sama dan dukungan PT Astra International Tbk untuk SMKN 1 Leuwiliang pada kompetensi keahlian agribisnis pengolahan hasil pertanian, serta kerja sama Dtech Engineering dengan SMKN 2 Salatiga dalam project inovasi, pelatihan, dan pendampingan dalam product development beserta komersialisasinya.

Berdasarkan praktik baik tersebut, melalui skema Pemadanan Dukungan ini industri setidaknya akan mendapatkan tiga benefit nyata, yaitu talenta, produk/jasa dukung rantai pasok, branding dan marketing. Sedangkan dari sisi finansial, industri yang bekerja sama dengan SMK akan mendapat insentif pajak melalui tax deduction atau supertax deduction.

Saat ini, Kemendikbudristek masih membuka pendaftaran bagi SMK, baik sebagai SMK PK lanjutan atau pendaftar baru sampai tanggal 6 Februari 2022. Sementara industri yang ingin mengikuti program ini sudah bisa melakukan pembuatan akun melalui laman pendaftaran.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran Program SMK PK Tahun 2022 dapat diakses pada laman https://smk.kemdikbud.go.id/smkpk . CM
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More