3 Momen Kemesraan Anies Baswedan dengan Pengurus PPP

Rabu, 02 Februari 2022 - 06:40 WIB
Gubernur DK Jakarta, Anies Baswedan saat dikalungi surban sebagai simbol penghormatan elite PPP kepada tamunya ke Jogja Expo Center (JEC), Senin (31/1/2022). Foto: Istimewa
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) semakin mesra menjelang Pilpres 2024 . Beberapa kali Anies Baswedan menghadiri acara partai berlambang kakbah tersebut.

Pertemuan mereka di antaranya sejak Oktober 2021 hingga Senin 31 Januari 2022. SINDOnews merangkum tiga momen kemesraan Anies Baswedan dengan pengurus PPP pada periode itu. Apa saja?



1. Petinggi PPP memberikan surban dan mengalungkan tasbih ke Anies Baswedan

Peristiwa itu terjadi saat Anies menghadiri Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP di Ponpes Fadlul Fadlan Mijen, Semarang, Minggu 17 Oktober 2021. Namun, saat itu Anies menilai pemberian surban dan tasbih PPP itu merupakan hal biasa. “Pemberian surban dan tasbih tersebut hanyalah simbolis dan bukan bertujuan politik,” ujarnya.



Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyatakan, pemberian tasbih dan surban itu merupakan hal biasa dan bukan sebagai arah dukungan politik menuju Pilpres 2024. “Anies Baswedan bukan merupakan tokoh baru di kalangan PPP,” kata Suharso.

Dalam acara itu, PPP juga mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa. Akan tetapi, yang nampak hanya Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

2. Anies diberi gelar tokoh Persatuan dan Pembangunan DKI Jakarta

Gelar tersebut diberikan saat Anies menghadiri acara Harlah ke-49 PPP di Kantor DPW PPP DKI di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 30 Januari 2022. Prestasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti membangun sarana dan infrastruktur yang ramah bagi masyarakat difabel menjadi salah satu pertimbangan Anies mendapatkan gelar tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More