4 Lulusan Terbaik Akmil Dimutasi Jenderal Andika, Nomor 3 Punya Gelar Langka

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:00 WIB
Berikut 4 Lulusan Terbaik Akmil Dimutasi

1. Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa



Cantiasa, lulusan terbaik Akmil 1990 (Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama) saat ini merupakan Pangdam XVIII/Kasuari, Papua Barat. Rekam jejaknya di militer sangat cemerlang.

Lulus dari Lembah Tidar Magelang, mula-mula dia ditempa di Yonif Linud 328 Dirgahayu/Kostrad. Di pasukan airborne tersebut, Cantiasa meniti karier dari danton hingga danki. Namun setelah itu dia berjibaku di kawah candradimuka Korps Baret Merah alias Kopassus.

Awal kariernya sebagai Wadan Sub Tim Den 81 Gultor/Kopassus. Setelah itu Cantiasa terus melejit hingga mengisi jabatan top di pasukan elite tersebut yakni Dansat 81/Kopassus pada 2010. Sinarnya makin mencorong hingga menjadi Danjen Kopassus (2019).

2. Mayjen TNI Erwin Djatniko



Jenderal Andika juga memutasi Irdam IX Udayana Mayjen TNI Erwin Djatniko. Jenderal peraih Adhi Makayasa Akmil 1992 ini diberi mandat baru sebagai Wakil Gubernur Akmil. Penugasan ini lebih sebagai rotasi karena secara kepangkatan Erwin tetap bintang satu.

Sementara itu dua lulusan terbaik Akmil lainnya yakni Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Lucky Avianto dan Danrem 074/Wrt Surakarta Kolonel Inf Rudy Saladin. Melalui mutasi ini, mereka akan pecah bintang alias promosi brigjen.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More