Diklatpimnas II Ditutup, Kemenag Optimistis Peserta Mampu Jawab Tantangan Global

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:11 WIB


Sementara itu, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Wawan Wahyuddin mengaku optimistis Diklatpimnas yang diselenggarakan Kemenag selama dua pekan ini akan memberikan dampak positif bagi generasi muda, terutama dalam menyiapkan kapasitas diri mereka menyambut Indonesia Emas 2045.

"Pendidikan yang dilakukan seperti kegiatan ini, saya yakin dampaknya di sini sangat positif, terutama menyiapkan generasi muda yang mencintai agama, negara, dan antarsesama," kata Wawan.

Ia juga mengajak seluruh peserta Diklatpimnas agar bersungguh-sungguh memberikan kontribusi pemikiran yang baik, menjaga trilogi kerukunan yakni kerukunan internal umat beragama, kerukunan antarumat beragaman, dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah guna menggapai cita-cita mewujudkan baldatun thoyyibatun warabbun ghafuur.

Dalam acara penutupan ini, ada pembacaan naskah deklarasi dan pengambilan komitmen peserta Diklatpimnas II. Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Dirjen Pendis mengenai penetapan penghargaan kepada peserta Diklatpimnas II PTKI se Indonesia yang dikelompokkan dalam lima kategori, yakni:

Kategori Peserta Terbaik

1. Aldila Mayangputeri Rahayu dari IAIN Ponorogo

2. Bulo dari IAI Syahid Bogor

3. Dedi Setiawan dari STAIN Sultan Abdurrahman Kepri

4. Elida Sari Harahap dari IAIN Padang Sidimpuan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More