Tanda Tangani MoU dengan Kementan, Kapolri Siap Kawal Ketahanan Pangan

Selasa, 16 November 2021 - 14:41 WIB
"Program Food Estate yang saat ini sedang dikembangkan menjadi konsen kami untuk supaya itu bisa berjalan. Sehingga bagaimana kita memiliki lahan pertanian, peternakan yang luas, yang bisa mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat Indonesia, ke depan betul-betul terwujud," papar Sigit.

Sigit mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19 sektor pertanian saat ini mampu menyumbangkan Produk Domestik Bruto (PDB) yang cukup besar. Bahkan cukup untuk ekspor.

"Ini sebetulnya bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Kami dari kepolisian akan terus mendukung dan sinergi untuk dukung agar program dalam wujudkan ketahanan pangan, bagaimana kurangi impor dan perbesar ekspor ini betul-betul bisa terlaksana dengan baik," kata Sigit.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menekankan bahwa Kementan tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Sebab itu pihaknya sangat memerlukan bantuan dari Polri guna memenuhi kebutuhan pangan terpenuhi.

"Tentu saja Kementan tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada. Kami berterima kasih Bapak Kapolri bersedia membackup sepenuhnya," ujar Syahrul.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More