Tahu Diri, Luhut Pandjaitan Ngaku Enggak Mimpi Jadi Wapres Apalagi Presiden

Rabu, 10 November 2021 - 15:12 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menitipkan pesan kepada generasi muda. Menurut Luhut, menjadi Presiden bukanlah satu-satunya jalan untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menitipkan pesan kepada generasi muda. Menurut Luhut, menjadi Presiden bukanlah satu-satunya jalan untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia.

"Jangan berpikir harus jadi Presiden dulu baru bisa mengabdi, salah itu. Orang semua pikir ingin jadi Presiden baru bisa menyelesaikan masalah, emang jadi Presiden juga bisa menyelesaikan semua masalah? Ya enggak juga," ujar Luhut ketika menjadi narasumber Podcast Deddy Corbuzier yang diunggah, Rabu (10/11/2021).

Menurut dia, untuk menyelesaikan sebuah masalah, salah satu kiatnya adalah fokus terhadap pekerjaan sendiri. Sebagai contohnya, dia menyebut, apapun yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti akan dia lakukan.

"Saya di area yang diberikan oleh Presiden saya kerjain, enggak ada kepikiran saya pengen jadi itu ini lagi, habis. Pokoknya Mr Presiden, bapak perintah, saya laksanain," katanya.

Dia pun mengaku tidak berpikir untuk mencari-cari jabatan lain. Luhut menjelaskan sangat tidak mungkin dirinya bisa menjabat sebagai Wakil Presiden, apalagi sampai menjadi Presiden.



"Apa sih yang mau saya cari, mau jadi apa saya? Pangkat udah dapat, terus mau jabatan, Wapres enggak mungkin, Presiden apalagi. Jadi kita harus tahu diri," jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Luhut, jabatan Presiden adalah sebuah ketidakmungkinan baginya. Menurut dia, menjadi seorang Presiden sudah dari kehendak alam. Baca juga: Luhut Tegaskan Pemerintah Agresif Dorong Industri Obat Dalam Negeri

"Ngapain yang enggak mungkin dimimpiin. Jadi presiden itu sudah alam yang ngatur, kita harus bisa mengukur diri kita," bebernya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More