Wapres Optimistis Pertemuan G20 di Bali Berjalan Lancar

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:51 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin berharap pertemuan G20 pada 2022 mendatang bisa berjalan sukses. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin berharap pertemuan G20 pada 2022 mendatang bisa berjalan sukses. Penyelenggaraan forum tersebut akan digelar di Bali dan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

"Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pertemuan G20 dan Bali menjadi tempat penyelenggaraannya, saya berharap agar pelaksanaan acara tersebut berjalan dengan sukses," kata Wapres saat menutup Mahasabha XII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) 2021 secara virtual, Minggu (31/10/2021).

Wapres berujar, masyarakat Bali telah memiliki banyak pengalaman menjadi tuan rumah dari berbagai even nasional maupun internasional. Karena itu, ia yakin dan percaya acara G20 tersebut juga akan sukses seperti acara-acara sebelumnya.



Baca juga: Agenda Jokowi di Hari Kedua KTT G20, Bertemu Wakil IMF hingga PM India



"Masyarakat Bali juga memiliki modal lain yang tak kalah penting berupa menyatunya sikap budaya atau nilai budaya dan penghayatan beragama, ini menambah keyakinan saya akan suksesnya acara G20 tersebut," kata Wapres.

Pada 8 Oktober 2021 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau venue yang akan digunakan untuk penyelenggaraan KTT G20 pada 2022 mendatang.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah ingin memberikan yang terbaik dalam even internasional tersebut. Dia pun meyakini bahwa Bali mampu menjadi tuan rumah dari negara-negara G-20 tersebut.

"Sebagai tuan rumah kita ingin melayani dengan baik, ingin menampilkan yang terbaik. Dan saya yakin Bali memiliki reputasi, memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan even-even internasional," katanya.

Baca juga: Ini Kesepakatan Indonesia dengan Sejumlah Negara di KTT G20
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More