Jika Tak Diusung Gerindra, Sandiaga Bakal Dilirik Parpol Lain

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:11 WIB
Relawan Kawan Sandi (RKS) tidak ambil pusing jika Sandiaga Salahuddin Uno tidak menjadi pilihan Partai Gerindra sebagai Capres 2024. Foto/Instagram
JAKARTA - Relawan Kawan Sandi (RKS) tidak ambil pusing jika Sandiaga Salahuddin Uno tidak menjadi pilihan Partai Gerindra sebagai Calon Presiden 2024.



Dia paham, untuk maju sebagai kandidat di Pilpres 2024 harus mengantongi 20 persen Presidential Threshold (Preshold) atau ambang batas presiden. Itu hanya bisa didapat dari dukungan partai politik.

Meski begitu, mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur itu yakin, Menparekraf Sandiaga akan mendapatkan dukungan partai, karena punya kualitas dan elektabilitas yang baik.

Dia menjelaskan, RKS adalah organisasi relawan yang tidak ada afiliasi ke partai politik mana pun. Organisasi ini digawangi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pengusaha hingga aktivis non-parpol.



Namun, pihaknya siap membantu mencarikan Sandi dukungan parpol. Selain itu, RKS tidak hanya berkutat soal dukung mendukung Sandiaga menjadi capres.

Melainkan juga turut membantu rakyat melawan pandemi Covid-19. Salah satunya, menggelar vaksinasi gratis saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

"Kita melakukan vaksinasi gratis di Pantai Labuan Haji, Lombok," ucapnya.

Roji menjamin, jika para relawan ini dilirik Sandiaga, maka tidak hanya kolaborasi kegiatan kemanusiaan yang terjalin, tapi juga membuka ruang bahkan kemenangan Sandiaga di Pilpres 2024.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More