Sandiaga Uno Bertemu Tokoh Masyarakat Adat Papua

Jum'at, 24 September 2021 - 13:50 WIB
Baca juga: Sandiaga Uno: Kekayaan Alam dan Keragaman Budaya Modal Kebangkitan Ekonomi Papua



Bahkan Sandi mengaku tertarik dengan potensi wisata di Kaimana yang memiliki beberapa unsur ekonomi kreatif, seperti batik, kerajinan tangan kriya, kuliner, dan musik pop, juga musik tradisional yang dikemas dengan menarik.

Sementara itu, Ketua Panitia KBMAP IV, Arifin Sirfefa berharap Sandiaga Uno dapat hadir dalam konferensi tersebut untuk menyampaikan arahan pengembangan wisata dan peningkatan potensi wisata di Papua dan Papua Barat.

"Kami juga berharap Pak Menteri bisa mengangkat potensi wisata Kaimana, yang bisa dikembangkan sebagai salah satu objek wisata yang bisa mendunia, selain Kabupaten Raja Ampat di Papua Barat," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum Dewan Adat Papua, Leonard Imbiri; Ketua II Dewan Adat Papua, Sayid Fadhal Alhamid; Dewan Adat Kaimana, Safar Furuada; dan Staff Dewan Adat Kaimana, Roy Tafre.

Sementara mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani; Stafsus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan dan Reformasi Birokrasi; dan Plt Kepala Biro Komunikasi, Kemenparekraf/Baparekraf Cecep Rukendi.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More