Munas-Konbes NU Diminta Pertimbangkan Rekomendasi Satgas Covid-19

Kamis, 23 September 2021 - 08:52 WIB


"Karena belum seluruhnya kegiatan vaksinasi antivirus Covid-19 kepada masyarakat, sehingga berdasarkan kajian medis pola kurva 3-5 bulanan, lonjakan kasus diperkirakan terjadi pada akhir 2021. Karena itu, NU harus bergerak selaras dengan pemerintah untuk mendukung program pemerintah, sehingga PWNU Babel mengusulkan pelaksanaan Muktamar ke-34 yang insya Allah akan dilaksanakan di Lampung agar mengkaji dan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan muktamirin, serta potensi klaster penularan harus menjadi kaidah tertinggi NU dalam menentukan sikap sebagai tauladan dalam berbagai ikhtiar memotong rantai penularan," kata Ja'far.

Selain itu, ia menjelaskan, muktamar identik dengan rapat akbar dan forum silaturahim nasional. "Mustahil menghalau konsentrasi massa dalam jumlah besar. Ini berisiko bagi keselamatan muktamirin, terutama kiai-kiai sesepuh. Sejauh ini, pandemi telah merenggut nyawa ratusan kiai, termasuk para pengurus NU dan para pengasuh pesantren," katanya.

Oleh karena itu, dia mengingatkan agar kluster muktamar harus dicegah seoptimal mungkin.

"Menimbang hal-hal tersebut, PWNU Babel mengusulkan pelaksanaan waktu muktamar dengan pertimbangan berdasarkan rekomendasi Satgas Covid-19. Semoga Allah SWT mengangkat wabah virus corona di negeri yang kita cintai ini. Aamiin," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More