Resmikan Rusun Pasar Rumput, Jokowi Ungkap Keistimewaannya

Senin, 20 September 2021 - 11:36 WIB
Dua bocah bermain di depan pintu gerbang Rusun Pasar Rumput di Jakarta, Senin (13/9/2021). Rusun ini diresmikan Presiden Jokowi pada pagi tadi. FOTO/DOK.SINDOnews/Yulianto
JAKARTA - Presiden Jokowi pagi tadi meresmikan Rumah Susun ( Rusun ) Pasar Rumput. Rusun ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas sosial dan fasilitas umum.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas Pasar Rumput Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta," katanya, Senin (20/9/2021).

Jokowi bersyukur Rusun Pasar Rumput yang menelan biaya Rp970 miliar telah selesai dibangun dan siap untuk difungsikan. "Alhamdulillah Rumah Susun Pasar Rumput yang dilengkapi dengan kios pasar, fasilitas umum, dan fasilitas sosial, dan parkiran yang dibangun sejak tahun 2016, hari ini sudah selesai dan siap untuk difungsikan," ujarnya.

Baca juga: Habiskan Anggaran Rp16,9 Miliar, Rusunawa di Jepara Siap Dihuni MBR





Pada kesempatan itu Jokowi menguraikan beberapa keistimewaan Rusun Pasar Rumput. Salah satunya rusun tersebut dibangun dengan konsep mix use development.

"Mix use development yaitu tidak hanya rusun yang berfungsi sebagai hunian berupa 1.984 unit tipe 36 yang ada di lantai 4 sampai lantai 25, tetapi juga rusun ini dibangun di atas pasar dengan ratusan kios pasar dan los di lantai 1 dan lantai 2. Serta fasilitas sosial dan fasilitas umum yang lengkap," tuturnya.

Jokowi menyebut keberadaan pasar dengan yang lengkap tersebut akan memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi. Di antaranya berdagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya.

Keistimewaan lain yang diuraikan Jokowi adalah terkait dengan akses jalur transportasi yang mudah dan terintegrasi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More