5 Fakta yang Perlu Diketahui Setelah Ali Kalora Tewas Ditembak

Minggu, 19 September 2021 - 07:26 WIB
Ali Kalora, pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas ditembak aparat dalam kontak senjata di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (18/9/2021). FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Ali Kalora , pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas ditembak aparat dalam kontak senjata di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (18/9/2021). Kelompok teroris ini telah diburu sejak 2016 oleh aparat dalam sebuah operasi militer yang dikenal dengan Operasi Tinombala yang kini berubah menjadi Operasi Madago Raya.

Ada sejumlah fakta dalam tewasnya Ali Kalora. Berikut ini di antaranya:

1. Kematiannya resmi dikonfirmasi Menko Polhukam Mahfud MD lewat Twitter

Mahfud MD resmi mengumumkan tewasnya Ali Kalora melalui aku Twitternya, @mohmahfudmd. "Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora yang pernah menggegerkan karena menyembelih banyak warga dengan sadis di Sulteng, setelah buron hampir setahun, hari ini ditembak mati oleh Densus AT/88. Ia ditembak bersama seorang anak buahnya yang bernama Ikrimah. Masyarakat harap tenang," cuit @mohmahfudmd, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Tewasnya Ali Kalora Segera Diumumkan Secara Resmi





2. Ali Kalora pengganti Santoso

Ali Kalora merupakan pemimpin MIT pengganti Santoso yang telah ditembak mati beberapa tahun lalu. MIT terafiliasi atau telah menyatakan sumpah setia kepada ISIS. Ali Kalora dikenal dekat dengan Santoso. Dengan berbekal kedekatan itu ia akhirnya didapuk menjadi pemimpin MIT.

3. Bersembunyi di hutan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More