Kasus Penumpukan Sampah yang Mengganggu Warga

Jum'at, 17 September 2021 - 15:49 WIB
Tumpukan sampah di perbatasan Kelurahan Turida dan Babakan menyebabkan warga setempat meminta kantor DLH dalam waktu 24 jam untuk menyelesaikan permasalahan sampah ini. Warga mengancam akan menutup jalan. Warga geram karena hampir satu tahun permasalahan ini tidak menuai solusi. Pembuangan sampah ini tidak dilakukan oleh warga setempat melainkan oleh orang luar Kelurahan Turida. Tumpukan sampah ini telah membuat lima warga sekitar positif demam berdarah dan ada juga warga lainnya yang terkena muntaber. Mengatasi hal ini, DLH menggunakan alat berat untuk mengangkut sampah yang menumpuk ini.

5. Bandungan, Semarang

Pencemaran lingkungan terjadi akibat penumpukan sampah di kompleks Pasar Bandungan yang mencapai ratusan kuintal, Warga sekitar juga mengeluhkan bahwa pengelolaan sampah sangat buruk dan cenderung tidak terurus. Sampah sebanyak ratusan kuintal sering kali tidak terangkut. Saat turun hujan, sampah hanyut kemana mana yang sangat menggangu aktivitas dan juga mengancam Kesehatan warga.

Warga setempat telah meminta Pemkab Semarang untuk segera melakukan penanganan terhadap tumpukan sampah ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Camat Bandungan mennyebutkan bahwa tumpukan sampah ini terjadi akibat terbatasnya anggaran bahan bakar minyak untuk pengangkutan sampah sehingga hanya dilakukan sebanyak dua kali dalam satu hari.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More