Kapolri Lepas Bantuan 10 ISO Tank, Akan Didistribusikan ke Sejumlah Rumah Sakit

Jum'at, 03 September 2021 - 20:14 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyalurkan 10 ISO tank yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di wilayah Indonesia. Fotp/Yohannes Tobing
JAKARTA - Dalam upaya membantu ketersediaan oksigen, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyalurkan 10 ISO tank yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di wilayah Indonesia.

"Hari ini ada 10 ISO tank yang akan kita distribusikan untuk membantu kebutuhan oksigen manakala nanti memang diperlukan di seluruh wilayah Indonesia," kata Sigit di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (3/9/2021).

Sigit menambahkan, ini juga untuk melengkapi ISO tank yang saat ini sudah didistribusikan di seluruh wilayah sehingga memperkuat kebutuhan oksigen bagi rumah sakit.

Dia mengatakan, meskipun saat ini situasi bed occupancy rate (BOR) telah turun akibat kedisiplinan protokol kesehatan, pihaknya tetap berkaca dari pengalaman atau kejadian sebelumnya.





"Tentunya kebutuhan terkait dengan oksigen harus kita yakini bahwa di lapangan harus selalu tersedia," ucapnya.

Sebelumnya, kata Sigit, telah diluncurkan kurang lebih 1.000 oksigen konsentrator di sejumlah daerah dan satu oksigen generator di Papua.

Sigit berharap ke depan angka Covid-19 di Indonesia tetap bisa terus menurun. Penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat juga harus selalu ditingkatkan.

"Namun di sisi lain kita harus bersiap-siap dan waspada manakala terjadi lonjakan dan kemudian ada kebutuhan oksigen yang dibutuhkan masyarakat maka kita semua siap," tegasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More