Mahfud MD Berharap Tokoh Agama Aktif Tangkal Hoaks Covid-19

Jum'at, 16 Juli 2021 - 12:58 WIB
Hal serupa juga ditegaskan Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Ia meminta regulasi pemerintah terkait ritual keagamaan seperti Idul Adha harus clear and clean. "Jangan sampai ada pernyataan yang disalahtafsirkan. Niat yang jernih dan niat yang tulus dari pemerintah harus sesuai dengan tuntunan agama dan protokol kesehatan, agar tidak ada kesan pemerintah membatasi kebebasan beribadah dan tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat," ujar Abdul Mu'ti.



Seluruh tokoh agama yang hadir menyampaikan masukan dan unek-uneknya pada pemerintah yang kesemuanya mendukung usaha-usaha pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Hadir dalam pertemuan yang diinisiasi kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) ini antara lain Kepala KSP Moeldoko, Menko PMK Muhadjir Efendi, Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan, Prof Dr Azyumardi Azra, Ustaz Das'ad Latif, Gus Muwafiq dan Nyai Badriyah Fayumi.

Hadir pula dalam pertemuan yang berlangsung bersahabat ini, KH Cholil Nafis, Ustaz Yusuf Mansur, Prof Dr Abdul Mu’ti, Gus Reza Ahmad Zahid, dan Prof Dr Masyitoh Chusnan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More