SMRC: Ridwan Kamil Lebih Disukai Dibanding Anies dan Ganjar

Rabu, 16 Juni 2021 - 06:52 WIB


Sirodjudin menampik naiknya tingkat kesukaan pada Ridwan Kamil merupakan dampak dari sejumlah pertemuan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan para tokoh politik lain. Menurutnya, pertemuan Ridwan Kamil dengan para tokoh hanya berdampak pada popularitas tapi bisa membuka peluang publik untuk kemudian menyukai mantan Wali Kota Bandung tersebut.

"Saya kira tidak ada urusan untuk kesukaan. Kalau popularitas mungkin karena pertemuan seperti ini membuka pintu untuk diperhatikan orang-orang yang mengenal pihak lain misal, tapi (bagi yang) belum kenal Emil mungkin nambah popularitas," papar Sirodjudin.

Dalam sigi SMRC terkait Pilpres 2024, Prabowo Subianto unggul dalam simulasi 15 nama calon presiden dengan 24,4%. Kemudian Ganjar (15,7%), Anies (14,3%), Sandiaga Uno (7,9%), Ridwan Kamil (5,3%). Kemudian dalam simulasi 8 survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 1.220. Margin of error survei di angka +- 3,05% pada tingkat kepercayaan 95%. Pengambilan data di lapangan dilakukan pada 21-28 Mei 2021.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More