Keluhkan Tata Kelola Sawit, POPSI Ngadu ke DPD RI

Jum'at, 04 Juni 2021 - 22:55 WIB
Rencananya, DPD RI akan memanggil pihak terkait dan menyurati Presiden Jokow Widodo (Jokowi). Hal itu diungkapkan Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti menjelaskan bahwa dia sudah berkunjung ke-22 provinsi daerah penghasil sawit dan sudah melakukan beberapa pertemuan dengan gubernur penghasil kelapa sawit.

“Kami sudah menyurati presiden dan dengan hadirnya petani sawit yang tergabung dalam POPSI ini akan membuat kerja DPD makin semangat dan segera kami panggil pihak-pihak terkait,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Silvana Murni, Anggota DPD RI. Ia sangat heran dengan program biodiesel B30 yang saat ini dijalankan namun tidak melibatkan BUMN, seharusnya program ini menjadi momentum memperkuat PTPN sebagai BUMN perkebunan.

Sementara itu, Ketua Komite IV DPD RI, Sukiryanto mengatakan perlunya pengawasan kepada Lembaga BPDPKS agar Lembaga ini berjalan sesuai dengan cita-cita awal untuk mendukung petani sawit, selain itu juga saat ini DPD RI bersama dengan gubernur sementara membicarakan agar ada dana perimbangan yang adil antara pusat dan daerah di sektor sawit.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More