Risma Akan Mengikuti Jejak Khofifah?

Minggu, 24 Januari 2021 - 09:31 WIB
Hal senada juga dikatakan oleh Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam. "Terkait kemungkinan akan seperti Bu Khofifah Indar Parawansa yang sebelumnya menjabat Mensos dan kemudian menjabat gubernur saya kira peluang itu juga dimiliki Bu Risma," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews secara terpisah.

Arif melanjutkan, dengan kinerja dan elektabilitas yang terus naik, boleh jadi Risma oleh partainya, yakni PDIP memang diproyeksikan untuk maju sebagai calon gubernur dalam pilkada. "Misalnya di Jawa Timur atau Jakarta," pungkasnya.



Baca juga: 3 Alasan Risma Terus Dihujani Kritik


Sementara itu, politikus PDIP Hendrawan Supratikno menanggapi kritikan sejumlah pihak terhadap blusukan Risma belakangan ini. "Menurut mereka, gaya Bu Risma itu teatrikal, seperti pemain sandiwara. Padahal dari dulu Risma juga begitu," ujar Hendrawan Supratikno kepada SINDOnews secara terpisah.

"Terus ada yang mengaitkan dengan Pilkada DKI. Seolah Risma sedang memoles diri, berkampanye belum pada waktunya, untuk kontestasi. Padahal, Risma dari dulu juga begitu," ujar Hendrawan yang merupakan anggota Komisi XI DPR RI.

Selain itu, Hendrawan mengungkapkan ada yang menilai blusukan Risma itu bukan pekerjaan seorang menteri, alias tugas seorang staf. "Menteri harus urus hal-hal yang strategis. Padahal, di mata Risma, menemui rakyat, adalah tugas strategis. Semakin tinggi jabatan, harus semakin dekat dengan rakyat," pungkas Hendrawan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More