Investigasi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air, KNKT Bakal Gandeng AS dan Singapura

Minggu, 10 Januari 2021 - 17:51 WIB
Ketua Sub Komite IK Penerbangan KNKT, Captain Nurcahyo Utomo menyampaikan perkembangan kegiatan investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sampai hari ini. Foto/Basarnas
JAKARTA - Ketua Sub Komite IK Penerbangan Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT ), Captain Nurcahyo Utomo menyampaikan perkembangan kegiatan investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sampai hari ini.

(Baca juga : Korban Pesawat Jatuh Insya Allah Mendapat Status Syahid )

Nurcahyo mengatakan KNKT sudah mengirimkan timnya menuju ke lokasi. Ada tiga investigator yang tadi pagi berangkat dari Tanjung Priok dan tadi sore bergabung bersama tim melakukan proses pencarian. (Baca juga: KRI Parang Evakuasi Serpihan Pesawat dan Bagian Tubuh Korban Pesawat Sriwijaya)

"Belum ada perkembangan mengenai hasil investigasi, namun kegiatan pencariannya masih dilanjutkan," ujar Nurcahyo di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Tim KNKT juga telah mengirimkan dua orang untuk pengumpulan data di Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia dan mengumpulkan rekaman berikut transkrip pembicaraan pilot dengan pengatur lantas udara.



(Baca juga : Barang Milik Sriwijaya Air Ditemukan di Kedalaman 23 Meter )

"Juga diperoleh data mentah dari data radar pergerakan pesawat yang akan kami kaji lebih lanjut," jelas Nurcahyo.



Tim sudah melakukan wawancara dengan petugas lantas udara yang kemarin bertugas mengendalikan penerbangan yang mengalami kecelakaan. Belum semuanya tuntas dilakukan dan untuk selanjutnya masih ada beberapa interview yang akan dilakukan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More