Haedar Nashir: Berhentilah Merumitkan Urusan Keagamaan

Minggu, 27 Desember 2020 - 04:27 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta agar pemeluk dan elit agama mesti hadir sebagai teladan kehidupan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta agar pemeluk dan elit agama mesti hadir sebagai teladan kehidupan. Hal itu diungkapkan Haedar dalam foto yang diunggah di akun Twitter resminya @HaedarNs berjudul Kerumitan Dunia.

(Baca juga : Istana Sebut Anggaran COVID-19 Rp73 T sebagai Investasi Masa Depan NKRI )

Dunia itu rumit. Berhentilah merumitkan urusan keagamaan, hukum, politik, ekonomi dan ranah dunia lainnya agar kehidupan bersama tidak semakin sarat beban. Masalah umat, bangsa dan kemanusiaan semesta makin berat karena perebutan tafsir dan segala kepentingan,” tulisnya, Sabtu (26/12/2020). (Baca juga: Menag Akan Afirmasi Syiah dan Ahmadiyah, Muhammadiyah: Sebaiknya Dikaji Dulu)

Tidak hanya itu, Haedar juga mengimbau bagi siapapun yang tidak mampu memberikan solusi agar tidak menambah rumit masalah. ”Jika tidak mampu memberikan solusi maka janganlah menambah rumit negeri. Pemeluk dan elit agama mesti hadir sebagai teladan kehidupan,” tulisnya lagi. (Baca juga: Muhammadiyah Koreksi Waktu Subuh, Kemenag: Jadwal Salat Sudah Sesuai Fikih)

Bahkan, Haedar juga mengutip firman Allah SWT dalam QS Al Baqarah 183 yang berbunyi: Tuhan mengajarkan umat menempuh jalan kemudahan dan menjauhi kesulitan.



(Baca juga : Soal PTPN Somasi Markaz Syariah, Anwar Abbas: Lahan Itu Akan Dipergunakan untuk Apa? )
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More