PGI dan KWI Apresiasi Pilkada 2020 Berlangsung Aman dan Lancar

Minggu, 13 Desember 2020 - 12:32 WIB
"Apresiasi patut disampaikan atas langkah-langkah pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri, yang dipimpin oleh Bapak Tito Karnavian, dengan sangat serius telah mendukung pelaksanaan Pilkada kali ini bukan hanya melalui anggaran, tetapi terlebih lagi dalam merumuskan dan mengimplementasikan regulasi Pilkada di masa Pandemi Covid-19. Langkah-langkah tersebut telah mendongkrak kepercayaan publik untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga negara," ucap Pdt Gomar Gultom.

Hal senada diungkapkan, Sekretaris Komisi Kerasulan Awam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Paulus C Siswantoko Pr, menurutnya keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 jadi cerminan dari kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang efektif.

“Proses Pilkada serentak 2020 mendapat apresiasi dari para tokoh publik dan organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan," tutur Romo Paulus.

Apresiasi ini ia sampaikan kepada pihak penyelenggara pilkada yakni KPU, Bawaslu dan juga Kementerian Dalam Negeri .

“Pilkada 2020 ini merupakan prestasi kita bersama bangsa dalam menjaga nilai demokrasi dan keselamatan serta kesehatan bersama di tengah pandemi," ujar Rm Paulus.

"Patut kita apresiasi bahwa langkah langkah konkret pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri yang betul-betul serius telah mendukung penyelenggaraan pilkada 2020," sambungnya.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More