Satgas Nilai Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pilkada Capai 96%

Kamis, 10 Desember 2020 - 07:11 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan, tingkat kepatuhan protokol kesehatan di daerah yang menggelar Pilkada 2020 tertinggi 96 persen. Foto/SINDOnews/Yulianto
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan bahwa angka tingkat kepatuhan protokol kesehatan di daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2020 tertinggi hingga 96 persen.

(Baca juga: Pilkada Serentak 2020, Covid-19 dan Politik Uang Bisa Pengaruhi Partisipasi Pemilih)

Data tersebut didapatkan dari hasil monitoring kepatuhan protokol kesehatan saat pelaksanaan pilkada sejak pukul 06.45 WIB pada Rabu 9 Desember 2020.



"Rata-rata tingkat kepatuhan protokol kesehatan di atas 89 persen - 96 persen," ujar Doni dalam konferensi pers virtual "Monitoring Pelaksanaan Pilkada" yang ditayangkan kanal YouTube BNPB, Kamis (10/12/2020).

(Baca juga: Angka Kematian Meningkat, Kepala Daerah Diminta Evaluasi Pelayanan Pasien Covid-19)

Melihat data yang menunjukkan tingkat kepatuhan tersebut sudah cukup baik, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo tetap meminta kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Pilkada serentak 2020 untuk tidak cepat puas.

"Jangan kita puas. Sekali lagi tidak boleh puas dulu. Karena tahapan-tahapan tugas untuk pilkada ini belum berakhir," lanjutnya.

Menurutnya, kesuksesan dari pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang aman Covid-19 juga berawal dari kerja keras dari seluruh pihak yang selalu menjaga konsisten dan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

"Kerja keras dari semua pihak diharapkan tidak kendor, tidak berhenti sampai dengan sekarang. Begitu ada pelanggaran langsung diingatkan. Jangan tunggu terjadinya pelanggaran. Sebelum ada pelanggaran diawali dengan peringatan-peringatan," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More