Sejumlah Organisasi Ajak Perkuat Solidaritas Akhiri Penyakit AIDS

Rabu, 02 Desember 2020 - 18:17 WIB
Menurut dia, kegiatan pendidikan seks harus senantiasa dipupuk sejak masa kanak kanak hingga dewasa. Dia menutup presentasinya dengan kesimpulan bahwa terdapat korelasi yang tinggi antara IMS dan HIV/AIDS, sehingga upaya preventif harus dimulai dari unit terkecil masyarakat di keluarga.

"Bagi organisasi profesi ini, edukasi seksual harus meliputi aspek moral, sosial, kesehatan, dan agama, dimana dokter akan berperan memberikan pengobatan dan pemerintah mendesain program dan regulasi," katanya.

( Klik Ini untuk Ikuti Survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024 )

Bersamaan dengan acara puncak HAS tahun ini, perusahaan produk konsumen pada kesehatan dan kebersihan, Reckitt Benckiser (RB) Indonesia, melalui produk kontrasepsinya Durex, kembali mempromosikan kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk menormalisasi perbincangan seksual dengan menggandeng sejumlah mahasiswa terpilih lewat kampanye Eduka5eks-5 langkah mudah memahami pengetahuan tentang kesehatan seksual dan reproduksi.

Di dalamnya terdapat lima langkah, yang setiap langkahnya memberikan rekomendasi yang jelas bagi remaja. Selain itu, perusahaan juga mendorong konsumen untuk secara proaktif berkonsultasi dan berpartisipasi dalam

kampanye tersebut di media sosial dengan tagar #EnaknyaDiobrolin.

Adapun lima langkah Eduka5eks tersebut meliputi: Pertama, Ayo Pahami, yakni bersikap terbuka untuk memperoleh lebih banyak informasi tentang kesehatan seksual dan organ reproduksi. Kedua, Mari Bicara, yakni berani untuk memulai percakapan. Ketiga, saling Menghargai, yakni Menghargai pendapat dan keputusan orang lain. Keempat selalu Bertanggung jawab, yaitu bertanggung jawab atas diri sendiri, pasangan kita, dan keluarga. Kelima, pemeriksaan kesehatan, yakni mulai melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More