Pulih Lagi 8 Orang, Total 1.385 WNI Sembuh COVID-19

Senin, 23 November 2020 - 10:32 WIB
Berdasarkan laporan yang diumumkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) hari ini, tercatat delapan WNI yang pulih dari infeksi virus Corona. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Jumlah warga negara Indonesia ( WNI) di luar negeri yang sembuh dari COVID-19 kian bertambah. Berdasarkan laporan yang diumumkan Kementerian Luar Negeri ( Kemlu ) hari ini, tercatat delapan WNI yang pulih dari infeksi virus Corona.

“Sembuh dari COVID19 di Yordania & Taiwan. Total 1.385 sembuh,” sebut Kemlu melalui akun Twitter @Kemlu_RI, Senin (23/11/2020). (Baca juga: Kerelaan Masyarakat Jalani Pemeriksaan, Mampu Putus Rantai Penularan Covid-19)

Seiring kesembuhan itu, pasien yang menjalani perawatan intensif perlahan berkurang. Hingga hari ini yang tengah diisolasi berjumlah 435 orang.

Kendati demikian, kasus positif COVID-19 yang menimpa WNI di luar negeri juga masih meningkat. Dalam perkembangan 24 jam terakhir, ada enam kasus baru terinfeksi virus Corona.

“Tambahan WNI terkonfirmasi COVID19 di Yordania & Taiwan. Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adlh 1978,” terang Kemlu.



Sementara kasus yang meninggal belum ada perubahan. Dengan demikian, jumlah yang tutup usia akibat COVID-19 masih berjumlah 158 orang. (Baca juga: Kesembuhan Harian Covid-19 Sulawesi Selatan, Mengalami Lonjakan)

Berikut sebaran kasus WNI COVID-19 di luar negeri:

Aljazair: 12 orang (sembuh)

Amerika Serikat: 111 orang (90 sembuh, 1 stabil, 20 meninggal)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More