Milad ke-108, Jokowi: Muhammadiyah Anugerah dari Allah untuk Bangsa Indonesia

Rabu, 18 November 2020 - 16:51 WIB
Presiden Jokowi Jokowi menuturkan bahwa Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah yang digelar secara virtual. Kepala Negara mengucapkan terima kasih kepada Persyarikatan karena telah berkontribusi besar untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dan berjasa dalam perjalanan bangsa," kata Jokowi, Rabu (18/11/2020).

Jokowi menuturkan, Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah konsisten membumikan ajaran Al-Quran dan Hadist ke dalam kehidupan masyarakat. ( )

Muhammadiyah, kata Jokowi, juga mengontekstualisasikan ajaran Al-Quran dan Hadist ke dalam sebuah tindakan nyata yang berorientasi pada kemasalahatan umat.

"Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Al-Quran dan Hadist ke dalam kehidupan masyarakat secara kontekstual, berorientasi pada kemaslahatan masyarakat. Senantiasa beramal saleh dan berjuang untuk kesejahteraan dan perdamaian," katanya.



"Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Usia yang telah diisi Muhammadiyah dengan banyak karya dan kontribusi," kata Jokowi. ( )

Sebagaimana diketahui, pada 18 November 2020 Muhammadiyah berusia 108 tahun sejak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada 18 November 1912 silam. Tema milad kali ini yakni "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri."
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More