Sebut Jokowi Ambil Risiko, Moeldoko: Ambil Keputusan Tak Populis dan Dicaci Maki

Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:31 WIB
Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil risiko berkaitan dengan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengambil risiko berkaitan dengan Undang-undang Cipta Kerja ( UU Ciptaker ). Dia menyebut Presiden Jokowi tidak mengambil langkah yang populis. Bahkan menurutnya risiko dari langkah tersebut adalah sampai dicaci maki.

“Saya katakan presiden mengambil, take risk. Ada dua tipe pemimpin, yang pertama menikmati kemenangan, sudah yang penting saya populer. Tapi presiden tidak mengambil cara itu. Presiden mengambil keputusan yang tidak populis, dicaci maki,” ujarnya di kantornya, Jakarta, Rabu (21/10/2020). (Baca juga: UU Ciptaker Diprotes, Moeldoko Sebut Pendemo Ikut Menikmati Jika Investasi Masuk)

Menurutnya, Jokowi lebih mementingkan masa depan bangsa dan negara dibandingkan kepentingan pribadinya. "Tetapi beliau lebih mementingkan masa depan Indonesia yang semakin baik. Untuk itulah, seorang pemimpin yang take risk, mengorbankan kepentingan pribadinya, untuk kepentingan generasi yang akan datang menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Pada kesempatan itu dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan sosialisasi dan mendistribusikan UU Ciptaker. Hal ini diharapkan substansi dari UU Ciptaker bisa dilihat semua pihak. (Baca juga: Mahasiswa Diminta Waspadai Penumpang Gelap dalam Aksi Demo UU Ciptaker)

“Sehingga ada banyak hal yang ternyata, isi dari UU itu tidak seperti apa yang terjadi di seputaran informasi media sosial. Inilah tujuannya. Di samping itu kita ingin bekerja keras untuk menginformasikan kepada publik sehingga memiliki pemahaman yang sama bahwa UU Cipta Kerja ini sungguh untuk masa depan kita,” pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More