Deretan Pejabat Indonesia yang Meninggal Dunia akibat Covid-19

Senin, 28 September 2020 - 21:07 WIB
Pemakaman jenazah korban Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, sejumlah pejabat pusat dan daerah positif terinfeksi virus asal Wuhan, China , tersebut. Ada yang sembuh setelah menjalani perawatan, ada pula yang tutup usia.

Berikut SINDOnews rangkum sejumlah pejabat pusat dan kebanyakan di daerah yang meninggal dunia akibat Covid-19 :

1. Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, meninggal dunia karena Covid-19 pada Kamis, 2 April 2020. Sebelum meninggal dunia berstatus PDP, dan terakhir hasil tes dinyatakan positif Covid-19. Jasad Aptripel Tumimomor dimakamkan di wilayah Samata, Kabupaten Gowa, yang merupakan lahan khusus milik Pemerintah Provinsi Sulsel sebagai lokasi pemakaman pasien Covid 19.(Baca Juga: Jenazah Bupati Morut Dimakamkan dengan Protokol Covid-19 di Gowa).

2. Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, meninggal dunia karena Covid-19, pada Selasa, 28 April 2020. Sebelumnya, Syahrul terkonfirmasi terpapar Covid-19 dan dinyatakan positif. Syahrul sempat dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan gula darah yang naik pada Sabtu (11/4/2020).( ).

3. Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia karena Covid-19, pada Senin, 10 Agustus 2020. Nadjmi Adhani meninggal dunia di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Almarhum sempat menjalani perawatan sekitar dua pekan di rumah sakit tersebut karena Covid-19. Kondisinya sempat turun naik, akhirnya mengembuskan napas terakhir di usia 50 tahun. ( ).



4. Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony meninggal dunia karena Covid-19, pada Minggu, 16 Agustus 2020. Edward Antony meninggal dunia dunia setelah sepekan dirawat di Ruang Isolasi RSUD Dr H Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Setelah dilakukan pemulasaran jenazah di ruang isolasi, jenazah kemudian langsung dibawa ke kampung kelahirannya di Way Tuba, Way Kanan, Lampung untuk dimakamkan. ( ).

5. Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali, meninggal dunia karena Covid-19, pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara M Fahrudin mengatakan, berdasarkan data rekam medis Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Zusdi Ghozali, terkonfirmasi positif COVID-19. "Almarhum memiliki penyakit penyerta (diabetes)," kata Fahrudin. ( ).

6. Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, meninggal dunia karena Covid-19 pada Sabtu, 22 Agustus 2020. Berdasarkan hasil swab test, almarhum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman saat dikonfirasi menjelaskan, almarhum tidak ada keluhan sakit. "Kena COVID-19," katanya, Sabtu (22/8/2020). ( ).

7. Sekda DKI Jakarta Saefullah, meninggal dunia karena COVID-19 pada Rabu, 16 September 2020 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More