Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 - 11:27 WIB
Mural lawan corona. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pekerja migran atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang kembali ke Tanah Air dimonitor secara ketat. Dia memperingatkan jangan sampai ada gelombang kedua penyebaran Covid-19.

"Kita lihat bahwa pekerja migran Indonesia, laporan yang saya terima sudah 89 ribu yang sudah kembali. Dan akan bertambah lagi kemungkinan 16 ribu. Ini betul-betul harus ditangani, dikawal secara baik di lapangan. Sehingga jangan sampai muncul gelombang kedua," ungkap Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin (4/5/2020).

Selain pekerja migran, dia juga meminta agar dimonitor secara ketat potensi penyebaran lainnya. Seperti klaster jemaah tabligh, ada klaster Gowa, ada klaster rembesan pemudik, ada klaster industri. "Ini perlu betul-betul dimonitor secara baik," ujarnya. ( ).

Jokowi menekankan agar dipastikan industri-industri yang beroperasi dipastikan protokol kesehatannya. "Kita harus memastikan industri-industri yang diizinkan beroperasi itu yang mana. Harus dicek di lapangan mereka melakukan protokol kesehatan secara ketat atau tidak," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More