Profil Letkol Laut Romi Habe Putra, Ajudan Presiden Prabowo Berpengalaman Pimpin Kapal Perang

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:28 WIB
Romi juga banyak mengikuti pendidikan pengembangan spesialis, antara lain QPR & Maintenance Nav Equipt, Operator/On Board Level Maintenance dan Operator Interrogator Trans. CRS, Prancis pada 2007. Setahun kemudian ia mengikuti Basic Training, STCW Table, Helicopter Landing Officer & Firefighting Course, Tacticos on Board Refresher Training, Tetral Officer & Operators Training, dan Exocet MM40 ITL 70A B2 Shipofficer di Belanda.

Pada 2011, Romi mengikuti kursus perwira peperangan PWO dengan predikat lulusan terbaik. Lima tahun setelah itu, Romi juga mengikuti Maritime Operations Law Course di Australia.

Penugasan yang diemban Romi tidak hanya di dalam negeri, tapi juga luar negeri. Prajurit Angkatan Laut kelahiran Bengkinang, Riau itu pernah ditugaskan di Belanda, Jerman, dan Prancis pada 2007 untuk tugas factory training Korvet Sigma. Ia juga pernah bertugas di Teluk Aden Somalia pada 2011 sebagai Liaison Officer CTF 151.

Pada 2014, Romi bertugas di Inggris sebagai Cawak Kapal MRLF. Empat tahun setelahnya, Romi tugas belajar Sesko Angkatan sekaligus S-2 di ANU, Australia pada 2018.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More